22.5.08

Mbrobos masuk stadion


Setyawan Tiada Tara

Jagat lawak Yogya mencatat, di pengujung 90-an nama Setyawan Tiada Tara tak lepas dari nama lain macam Kelik Pelipr Lara, Toni Pelita Hati, Bimo Berhati Nyaman dan Hari Selalu Dihati dalam kelompok Elbeha (Lembaga Bantuan Humor).

Setyawan Eka Rahmanta, nama aslinya, lahir di Yogya, 11 januari 1973. Ia pernah menjuarai Lomba Lawak Tingkat SMA se-DIY 1991, juara II Dagelan Mataram Jateng-DIY, juara Harapan III Nasional Bagito Cup, dan sebagainya. Bersama Toni Pelita Hati, adiknya, dan Bimo Berhati Nyaman, ia mendirikan kelompok lawak Plat AB di Perum Dalem Teratai Asri B/13-14, Jl Imogiri Barat Km 5, Yogya. Plat AB pernah membintangi program Komedi Bola Lativi hingga 26 episode.

Manajer Program dan Eksekutif Produser di RBTV (Retjo Buntung Teve) Yogya ini pernah bercita-cita menjadi striker atau kiper terkenal. Karenanya ia pernah mengidolakan Siswadi Gancis dan Inyong lolombulan, mantan kiper PSIM dan defender Sari Bumi Raya.

Ia punya pengalaman seru waktu kecil. “Saat masih tinggal di Semaki Kulon (sebelah barat Stadion Mandala Krida), saya pengin banget masuk stadion tapi nggak punya uang. Saya pakai aji pamungkas dengan minta digandeng orang dewasa. Kalau nggak ada yang mau, ya cari lagi gandengan lain sampai berhasil,” tutur suami Dewi Purnamasari dan ayah Salsa Bela Tara Dewi ini seraya terkekeh-kekeh. Subagyo

.

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Emoh basa-basi.....

Bolamania

Bolamania