22.5.08

Magnet Persiba




Kekompakan pengurus, semangat kekeluargaan antar pemain adalah magnet Persiba Bantul bagi pemain dan pelatih lokal. Tak terkecuali bagi pemain Persiba asal Argentina itu yakni Ezequiel Gonzales.

Kehadirannya yang diam-diam kepergok bolamania sesaat setelah menginjakkan kakinya di mess bekas asrama transito transmigrasi kabupaten Bantul yang disulap menjadi mess pemain itu.

Kepada bolamania ia menuturkan bahwa keinginannya kembali bergabung di klub Persiba membuat pria kelahiran Bahia Blanca, 24 Januari 1983 nekat kembali ke Bantul tanpa melalui agen namun berangkat sendiri melalui perjalanan udara 30 jam melewati Afrika, Kuala Lumpur, Jakarta dan terakhir Yogyakarta.

Laki-laki semata wayang dari 4 bersaudara ini tak menggubris rengekan sang kakak Carolina dan kedua adiknya Florencia dan Mariana yang meminta dirinya untuk tak usah jauh-jauh ke Indonesia demi mendapatkan kembali klubnya.

Pengagum Zidane itu meniti karir sepakbola sejak usia 5 tahun dan mengawali kiprah sebagai pemain profesional di klub Alumni FC, (1988), Brown FC (199-2000), Estudiantes FC (2000-2005) sebelum berlabuh di Persiba Bantul (2006-2007) lalu. Di tim Persiba ia telah mengemas 13 gol.

Saat ditanya tentang aktifitasnya selama mudik kemarin, Ezequiel berucap,”Saya berlatih bergabung dengan tim daerah saya di Puerto Madryin, tapi tidak ikut kompetisi resmi,”.

Lantas apa alasan utama tutur pemilik postur 184 cm/74 kg itu kembali memperkuat tm the red itu ? “ Saya jatuh hati dengan keramahan Bantul, apalagi pengurus juga pelatih, serta rekan-rekan pemain memperlakuakan saya seperti keluarga,” a kunya dengan bahasa Indonesia patah-patah.

Lajang yang disebut mirip pemain Leonel Messi yang sempat membuat manajemen Arema Malang kepincut saat berlaga di piala copa tahun lalu. Jika Persiba tidak menginginkannya, Ezequiel bertekad akan mencari peruntungan di tim lain.”Sudah kepalang basah, niat saya merantau dan hidup dari sepoakbola”.

Kehadirannya di tim Persiba tahun lalu memang menjadi magnet tersendiri bagi kaum hawa. Wajahnya yang tampan membuatnya menjadi idola di Bantul.Keinginan Ezequiel sepertinya bakal tercapai, setelah lolos ferifikasi BLI dan siap dikontrak persiba Bantul.Subagyo

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Emoh basa-basi.....

Bolamania

Bolamania